Proposal

Proposal acara Milad Lebah ke-6

Sebagai rasa syukur kami, bahwa Komunitas Lebah masih terus bersama berbagi peduli sampai tahun yang ke-6, kami bekerja sama dengan Majelis Ta’lim AS Syuhada di Mustika Jaya – Bekasi Timur, ingin mengajak 50 anak yatim dan dhuafa untuk kegiatan wisata alam dan  permainan petualangan outbond.

Tujuan

  • Mempererat tali silaturahmi antara sesama beezers di dalam Komunitas Lebah dan memperluas tali silaturahmi Komunitas Lebah  dengan sesama, dalam  hal ini dengan Majelis Ta’lim AS Syuhada dan pihak-pihak  dari luar Komunitas Lebah yang sudah berniat membantu terlaksananya acara ini.
  • Mengajak anak-anak yatim dan dhuafa, yang hanya hidup dari santunan warga terdekat, untuk memberi pengalaman baru bagi mereka dengan ikut kegiatan permainan petualangan outbond yang berguna untuk mendukung perkembangan intelejensia sosial, kemampuan  kognitif, dan  motorik, sehingga mereka tidak hanya harus aktif dengan kekuatan fisik, namun juga kemampuan berpikir logika dan bekerja sama dengan individu lain di dalam suatu kelompok. Dan wisata alam untuk mengajak mereka menikmati alam sebagai ciptaanNya dengan harapan dapat lebih menyentuh kesadaran mereka, bagaimana pentingnya menjaga kelestarian alam.
  • Kembali ke moto kami “Bersama Berbagi Peduli”.

Hari, Tanggal dan Waktu

Minggu, 18 Mei 2014, pukul 08.00 – 15.30

Tempat

Cibodas – Jawa Barat

Acara

  • Kegiatan petualangan outbond 50 anak yatim dan dhuafa.
  • Wisata alam ke air terjun Cibereum.
  • Makan bersama.

Peserta acara

50 anak yatim dan dhuafa umur 9-14 tahun yang akan didampingi oleh 20 beezers, 9 relawan dari tim outbond, 5 pengurus dari majelis ta’lim AS Syuhada, dan 1 dokter umum.

pic_assyuhada
Sebagian anak-anak asuh Majelis Ta’lim AS Syuhada

Profil singkat Majelis Ta’lim AS Syuhada

Ibu Rita Andra, atau biasa dipanggil Ibu Andra, yang pindah ke pemukiman MGT RW 025 di daerah Mustika Jaya, tergerak untuk mengadakan pengajian rutin bersama dengan beberapa Ibu di RW tersebut. Di saat acara pengajian yang diadakan bergilir di masing-masing rumah anggotanya, sering mereka melihat, bahwa tidak semua warga, yang terdiri dari 6 Rukun Tetangga, adalah warga yang mampu. Ketimpangan sosial seringkali terlihat jelas di dalam kehidupan Rukun Warga 025. Oleh karena itu, Ibu Andra dan ibu-ibu pengajian tergerak mendirikan suatu perkumpulan yang berfokus pada kesejahteraan anak-anak dari keluarga kurang mampu, untuk memperingan beban orang tua mereka dalam memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak mereka. Maka pada tanggal 15 Mei 2004 berdirilah Majelis Ta’lim AS Syuhada yang bertempat di Komp. MGT Blok J RW 025 – Mustika Jaya, Bekasi Timur.

Dari mulai berdirinya sampai sekarang, Majelis Ta’lim AS Syuhada mendapatkan santunan dari warga RW 025, di mana pengurus majelis menyebarkan proposal ke masing-masing ketua RT di RW 025 untuk meminta sumbangan dari warga yang dianggap mampu. Dari santunan yang terkumpul, Majelis Ta’lim AS Syuhada mengadakan kegiatan rutin sebagai berikut ;

  • Membuka kursus CaLisTung bagi anak-anak
  • Membagikan baju baru untuk anak-anak menjelang Idul Fitri.
  • Membagikan mukenah dan baju koko dan peci untuk anak-anak.
  • Pendidikan rohani untuk anak-anak.

Adapun semua kegiatan ini adalah untuk anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu di mana orang tua mereka berprofesi tunggal sebagai dari keluarga tidak mampu, seperti anak tukang ojek, pembantu  rumah tangga, supir, buruh cuci, buruh pasar, tukang sol sepatu, kuli bangunan, petugas kebersihan, penjual makanan keliling, dan bahkan banyak juga yang orang tuanya sudah menjadi orang tua tunggal. Anak-anak asuh AS Syuhada berumur mulai dari usia Taman Kanak-Kanak sampai Sekolah Menengah Atas.

Donasi dan Sponsor

Untuk donasi maupun sponsor, dapat disalurkan melalui transfer ke rekening di bawah ini ;

BCA 554 0368 459 a/n Fifi Moestarika

atau

Bank Mandiri 127-000-678-6857 a/n Fitriana Damayanti/Yulia Absari

 

Bila telah transfer mohon konfirmasi melalui SMS ke no +6281214799140 dengan format sebagai berikut ;

Tanggal transfer – Nama pemilik rekening – Jumlah – Nama bank tujuan

atau

Email: info@komunitaslebah.org

[altbutton url=”http://www.komunitaslebah.org/wp-content/uploads/proposal-milad-lebah-2014-4.doc” scrollid=”” icon=”icon-book” size=”” target=”_self” type=””]Unduh Proposal (.doc)[/altbutton]