BBQLPJ

LPJ BBQ ke-8

Bismillaahirrohmaanirrohiim..

Assalaamu’alaikum Wr. Wb

Dengan mengucap syukur Alhamdulillah, pelaksanaan Bazar murah Barang Bekas berQualitas (BBQ) yang merupakan salah satu program regular Komunitas Lebah sukses dilaksanakan pada hari Minggu, 24 Februari 2013. Adapun tempat yang menjadi lokasi pelaksanaan kali ini bertempat di Jl. Arrohmah Rt. 001 / Rw. 013, Pondok. Jati, Kel. Jurang Mangu Barat, Kec. Pondok Aren, Tangerang Selatan, tepatnya di lapangan bulutangkis RW tersebut.

Program BBQ merupakan kegiatan pengumpulan dan pendonasian barang-barang bekas yang masih layak pakai dan dapat dipergunakan kembali, baik berupa pakaian, tas, sepatu, dsb, yang kemudian akan kami sortir dan jual kembali dengan harga sangat murah ke lokasi marjinal. Tujuan penjualan kembali barang bekas layak pakai tersebut adalah untuk menggalang dana bagi kegiatan sosial Lebah selanjutnya, di samping juga salah satu bentuk partisipasi Lebah kepada masyarakat. Pemberitahuan ke masyarakat setempat dilakukan seminggu sebelumnya dengan pembagian brosur sebanyak 200 lembar kepada Ketua RT.

Acara berlangsung lancar dan ramai, dimulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 12.00. Dengan bantuan Ketua RT setempat yang sudah mendirikan tenda sehari sebelumnya, kedatangan kami disambut dengan cuaca cerah dan hawa sejuk sisa hujan di pagi hari. Banyak warga berdatangan. Antusias warga semakin bertambah ketika pengumuman disampaikan melalui pengeras suara baik di lokasi maupun mesjid. Syukurlah cuaca cerah selama penjualan berlangsung, dan disambut dengan hujan setelah kegiatan berakhir. Di rumah saung di sudut lapangan, dijadikan lokasi Sudut bocah. Kegiatan BBQ tidak hanya fokus pada penjualan, tapi juga peduli dengan anak-anak di lokasi tersebut dengan adanya tempat Sudut Bocah. Disana anak-anak belajar sambil bermain dengan kakak- kakak relawan dengan berbagai hadiah snack.

Pada kegiatan BBQ kali ini, Alhamdulillah terkumpul dana sebesar Rp. 4.213.000. Kami ucapkan terima kasih kepada para sahabat Lebah atas donatur dana, barang-barang dan donasi lainnya, aparat setempat dan para warga dan teman-teman relawan Lebah, yang telah menyumbangkan waktu dan tenaga demi kelancaran acara ini. Atas kerjasama semua, Jazzakumullah Khoiron Katsiro, semoga amal ibadah kita semua diterima Allah SWT. Amiin Ya Rabbal Alamiin.

Terus menyengat bersama LEBAH…! Bersama Berbagi Peduli… Beeezzzz….

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Dian Soebaya
Ketua Pelaksana BBQ -8

Untuk dokumentasi, klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *