Bencana

Kegiatan Penyembuhan Trauma untuk Anak-anak Kediri

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, salam sejahtera bagi kita semua.

Sebagai bagian dari kepedulian kami terhadap korban bencana alam Gn. Kelud, terutama anak-anak usia Sekolah Dasar, maka kami memutuskan untuk kembali ke Kediri dan mengadakan kegiatan penyembuhan trauma (trauma healing) pada tanggal 5 – 7 April 2014.

Dibantu oleh Pak Khusnul dari PNPM Mandiri dan mbak Shintia sebagai relawan lokal kami di Kediri, kami berencana untuk mendatangi dua sekolah dasar, yaitu SDN Kebonrejo 1 di Desa Kebonrejo dan SDN Besowo 2 di Desa Besowo, keduanya terletak di Kecamatan Kepung. Menurut data Pemerintah Kabupaten Kediri, kedua SD tersebut masuk dalam kategori “Rusak Berat” dikarenakan banyaknya genteng sekolah yang lepas sehingga anak-anak belajar di luar kelas, di bawah tenda terpal.

Bentuk kegiatan yang akan kami lakukan untuk anak-anak di sana adalah permainan sains dan fun cooking.  Jumlah anak-anak yang akan kami ajak bermain di satu sekolah sekitar 50-100 anak. Selain mengadakan penyembuhan trauma untuk anak-anak di kedua sekolah tersebut, kami juga akan mengajak sekitar 100-150 anak-anak di beberapa dusun sekitar untuk bermain dan meditasi. Kegiatan meditasi ini bukan seperti meditasi spiritual ataupun yoga, namun meditasi ini berbentuk cerita dengan iringan musik lembut yang bertujuan untuk merangsang imajinasi anak.5

Selain berkegiatan, kami juga akan memberikan buku bacaan, peralatan sekolah (buku tulis, pulpen, pensil) dan goodie bag untuk setiap anak, sementara untuk sekolahnya akan kami berikan buku-buku pengetahuan umum sebagai bahan ajar.

Mengingat besarnya anggaran, yaitu sekitar 15 juta, maka terhitung artikel ini dipublikasikan di seluruh akun media sosial kami, rekening Lebah kami buka selama 2 minggu, yaitu 5 April 2014, supaya besaran anggaran tersebut bisa tercapai. Kontribusi dilakukan di salah satu rekening kami:

  • BCA a/n Fitriana Damayanti : 5540368459
  • Bank Mandiri a/n Rossy D.Wiryanti : 121 000 5874874

Mohon konfirmasi melalui sms ke nomor +6281214799140 dengan format:  TGL TRANSFER (SPASI) NAMA BANK (SPASI) NAMA DONATUR (SPASI) JUMLAH  DONASI

Mengingat anak-anak merupakan generasi penerus bangsa dan pendidikan menjadi bekal bagi mereka untuk membawa bumi pertiwi ini ke masa depan yang lebih baik, maka kami sangat berharap agar para sahabat tergerak untuk berkontribusi, baik dalam bentuk dana maupun barang di kegiatan ini. Namun, apabila para sahabat hanya mampu berkontribusi dalam bentuk doa, itupun akan tetap kami syukuri.

Akhir kata, terima kasih kami ucapkan atas perhatian, kontribusi, kepercayaan kepada kami.

 

Salam Lebah, Bzzzzz…
Bersama Berbagi Peduli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *