EdufastingLPJ

Laporan Pertanggungjawaban Edufasting ke-6

IMG_0267

Bismillaahirrahmaanirrahiim….
Assalaamu’alaikum Wa Rahmatullaahi Wa Barakaatuh

Alhamdulillaahirabbil’alaamiin, segala puji bagi Allah Subhana Wa Ta’ala, kegiatan Edufasting (Pesantren Kilat Kreatif) untuk anak yatim dan dhuafa yang ke-6 tahun 2015 dengan tema “Siapa Saja Bisa Menjadi Pengusaha” telah selesai dilaksanakan dengan lancar. Kegiatan ini dilaksanakan di Wisma Tani Jl. Manggasari No.3 Pasar Minggu, Jakarta Selatan  selama 2 hari pada tanggal 04-05 Juli 2015.

Tahun ini Komunitas Lebah mengundang 54 orang peserta, namun karena satu dan lain hal maka peserta yang hadir hanya 53 orang peserta, terdiri dari 29 peserta putra dan 24 peserta putri, berasal dari 5 yayasan panti asuhan, 1 rumah singgah, dan 1 Rumah Iqro yang berlokasi di sekitar Jabodetabek.
Materi pada hari pertama adalah “Belajar Usaha Itu Tidak Sulit” yang disampaikan oleh Kak Indra Saputra, disambung dengan Kak Deni yang menyampaikan materi dengan judul “Usaha Kreatif Melalui Design, lalu ditutup dengan materi bertemakan “Peluang Bisnis Kuliner”  yang disampaikan oleh Kak I Made Bambang Harianto. Selesai penyampaian materi bukan berarti selesai pula kegiatan hari pertama. Masih ada Kultum, buka puasa yang dilanjutkan shalat Maghrib berjamaah dan makan malam, shalat Isya dan Tarawih berjamaah kemudian ditutup dengan muhasabah yang semuanya dipimpin oleh Ustadz Hammim Enha Gippo.

Untuk hari kedua, ada tiga materi dengan materi pembukaan adalah “Motivasi Meraih Mimpi” yang disampaikan oleh Kak M Najmi Fatoni, dilanjutkan dengan “Sex Education” dari Kak Ginanjar Maulana lalu ditutup dengan menulis “Kotak Mimpi”  dari setiap Peserta yang dipandu oleh kakak Sausan Sofyan dibantu oleh kakak pendamping. Ada tiga kelompok yang berani maju untuk membacakan kesan-kesan dan pelajaran yang mereka ambil selama dua hari ini.

Selain mendapatkan ilmu yang Insya Allah bermanfaat dari berbagai narasumber, adik-adik peserta juga mendapatkan perlengkapan sholat, kaos kegiatan, tas dan perlengkapan sekolah, bingkisan makanan, uang saku serta penggantian transportasi dari rumah menuju Wisma Tani dan sebaliknya.

Kami mengucap syukur Alhamdulillah ke hadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang telah mempermudah dan melancarkan acara ini. Terima kasih juga kami ucapkan, Jazzakumullah Khairan Katsiran kepada Sahabat Lebah atas donasi, dukungan dan doanya, sehingga acara ini berjalan lancar. Semoga amal ibadah kita semua diterima Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan semoga apa yang kita berikan dapat berguna dan bermanfaat bagi adik-adik peserta, bagi kita semua dan juga bagi lingkungan. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Terima kasih juga buat Beezers Komunitas Lebah & New Bee, atas semangat, kerja sama & komitmennya. Semoga kita senantiasa istiqomah untuk menyengat manfaat dan bersama berbagi peduli ke seluruh negeri dan semakin dieratkan tali persaudaraan kita oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala membalas semua kerja keras & pengorbanan teman teman semua. Aamiin.

Demikian laporan yang dapat kami sampaikan. Akhir kata, kami mohon maaf sebesar-besarnya apabila terdapat kesalahan, baik yang disengaja ataupun tidak.

Sampai bertemu di kegiatan selanjutnya teman-teman. Wassalaamu’alaikum Wa Rahmatullaahi Wa Barakaatuh,

Salam Lebah, Bzzzzz…
Bersama Berbagi Peduli

Ganjar Wibowo,
Ketua Pelaksana Edufasting ke-6 Tahun 2015

cat: Dokumentasi lengkap bisa dilihati di Galeri, sementara laporan keuangan dapat dilihat di sini

2 thoughts on “Laporan Pertanggungjawaban Edufasting ke-6

Comments are closed.