Laporan & LiputanMCK

Bazaar Sembako Murah & Peresmian MCK Ds Dago-Parung Panjang

Hari H acara Bazaar Sembako Murah dan Peresmian MCK pun tiba.  Sekitar pukul 6:30 para relawan pun brangkat menuju lokasi di kampung Ciheulang, Desa Dago.  Sesudah sampai di lokasi, para beezers meninjau MCK.  Peresmian MCK dilakukan ibu ketua komunitas Lebah, Fifi Moestarika dengan acara pengguntingan pita. Peresmian itu disaksikan Pak Lurah, aparat desa, relawan dan sebagian penduduk.

MCK bantuan dari komunitas Lebah didirikan di sebuah lembah di tepian sungai di depan saluran irigasi.  Air dari saluran irigasi dialirkan ke bak penyaringan yang terdiri dari 4 tahap yaitu: Batu kali, kerikil, pasir dan spons.   Sehingga, air yagn tadinya keruh kecoklatan itu pun bisa digunakan untuk keperluan MCK.  Penggunaan air dari saluran irigasi disebabkan karena kedalaman 60 meter belum ada air.  Air hasil penyaringan tersebut mungkin kurang ideal apabila ditinjau dari segi kebersihan dan kesehatan namun cukup memadai untuk keperluan MCK warga desa. Saluran irigasi pun dimodifikasi sedemikian rupa agar air bisa mengalir dengan baik ke bak penyaringan dan ditampung di menara air.

Sesudah peresmian, para beezers bersama aparat desa menuju ke kantor kepala desa untuk mengadakan acara bazarr murah sembako.  Beberapa meja pun disusun sebagai stand penjualan sembako.  Kebanyakan warga yang datrang adalah para ibu dan nenek-nenek namun ada juga bapak-bapak yang berbelanja sembako.  Sebelum mendapatkan sembako, mereka memberikan uang seharga yang sudah ditentukan dan kupon yang sudah dibagikan sebelum acara dilaksanakan. Sembako murah dijual dengan harga 15.000 ( 4 ltr beras, 500 gr gula pasir, 500 ltr minyak goreng, 90 ml kecap manis ABC ) harga awal 35.000.. subsidi 20.000 untuk warga yang telah memiliki kupon …

Acara bazaar sembako murah berlangsung dengan lancar, cepat dan tertib.  Warga cukup sabar mengantri sehingga para relawan pun tidak terlalu kerepotan melayani mereka.  Sebelum tengah hari, acara pun sudah bisa selesai dengan baik.

 

Terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memungkinkan MCK sederhana ini bisa dibangun dan acara bazaar berlangsung sukses.  Baik para donatur, relawan, aparat desa dan warga desa.  Untuk teman-teman yang belum bisa berpartisipasi dalam acara Bazaar sembako murah dan peresmian MCK kemarin masih ada kesempatan berbagi dan menjadi relawan di acara BBQ V di daerah Bintaro.  Acara penjualan barang bekas berkualitas tersebut akan diselenggarakan tanggal 1 Mei 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *