BencanaLPJ

LPJ Bencana Banjir 2013

Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarrakatuh,

Seperti yang kita semua ketahui, bahwa beberapa waktu lalu Jakarta sempat lumpuh selama 1 minggu karena banjir yang melanda sebagian besar lokasi di Jakarta.

Dengan cepat tanggap, Komunitas Lebah langsung bergerak turun untuk membantu para warga yang menjadi korban banjir mulai dari 15 hingga 21 Januari 2013. Berkordinasi dengan PKPU, kami membantu di delapan titik, yaitu Bukit Duri, Bidara Cina (Kampung Melayu), Pejaten Barat, Pejaten Timur, Teluk Gong, Kapuk Muara, Pekojan dan Muara Baru.

Selama 7 hari itu pula, kami membuka kedua rekening kami untuk para sahabat Lebah yang ingin mendonasikan uangnya untuk membantu para warga yang terkena banjir. Alhamdulillah, puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT, banyak sekali sahabat Lebah yang tergerak hatinya untuk membantu mereka dan uang yang terkumpul mencapai Rp.53.112.300,- (klik DI SINI untuk laporan keuangan). Selain donasi berupa uang, kami juga mendapat bantuan berupa pakaian layak pakaian, nasi bungkus dan roti.

Dana yang terkumpul tersebut kami pergunakan untuk dua program, yaitu tanggap bencana banjir dan pascabanjir. Pada tanggap bencana banjir, kami menyalurkan donasi melalui nasi bungkus, roti, air mineral kemasan, makanan bayi (biskuit, bubur), susu kemasan, biskuit anak-anak, popok sekali pakai, pembalut wanita, obat-obatan, pakaian layak pakai dan pakaian dalam. Sementara pada pascabanjir, kami menyalurkannya melalui paket kebersihan dan alat tulis sekolah (lihat foto di samping ini). Untuk lokasi bantuan pascabanjir, kami hanya berkonsentrasi di dua titik, yaitu Pekojan dan Bukit Duri.

Akhir kata, kami mengucap syukur dan berterima kasih tak terhingga kepada para sahabat lebah yang telah memercayai kami untuk menyalurkan donasinya, Insya Allah tidak jatuh di tangan yang salah, juga kepada beezers yang bersedia meluangkan waktunya, baik saat persiapan maupun terjun langsung ke lapangan dan menerjang banjir penuh semangat. Semoga Allah SWT memberi balasan yang lebih besar atas segala yang telah dilakukan oleh para sahabat dan beezers.

Kami juga berdoa, semoga banjir tidak lagi melanda Jakarta di masa yang akan datang. Amin ya robbal alamin.

Wassalamu’alaikum warrahmatullahi wabarrakatuh.

Catatan: untuk dokumentasi yang lebih lengkap, silakan klik DI SINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *