LPJMilad

Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Milad Komunitas Lebah Ke-7

Sebagai wujud tanggung jawab dan terima kasih kami kepada Sahabat Lebah yang telah mengamanahkan sebagian rizkinya pada kegiatan Milad Komunitas Lebah ke 7 pada tanggal 24 Mei lalu, berikut kami sampaikan Laporan Pertanggungan Jawab kami.

Tujuh tahun sudah Komunitas Lebah berjalan sebagai satu komunitas swadaya yang memiliki kepedulian dalam bidang sosial, terutama pendidikan dan kesehatan di masyarakat (pra sejahtera). Sebagai ungkapan rasa syukur, Alhamdulilah puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa pada hari Minggu tanggal 24 Mei 2015, Komunitas Lebah telah melaksanakan program Milad Komunitas Lebah yang ke-7 dengan berbagi kebahagiaan bersama 54 Pekerja Ojek Sepeda Onthel di kawasan Kota Tua, Jakarta Utara. Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 – 12.00.

54 Pekerja Ojek Sepeda Onthel berkumpul untuk menukarkan kupon yang sudah dibagikan 5 hari sebelumnya dengan topi berlogo Komunitas Lebah. Setelah itu kurang lebih 34 Beezers, sebutan untuk relawan Komunitas Lebah bersama-sama dengan 54 Pekerja Ojek Sepeda Onthel menelusuri jalan bersama menggunakan sepeda onthel menuju Pelabuhan Sunda Kelapa untuk berfoto bersama-sama. Dan berakhir di Museum Bahari yang dilanjutkan dengan pemberian motivasi kepada 54 Pekerja Sepeda Onthel yang disampaikan oleh Kak Najmi dan team dari Menara Hati Internasional.

Sebelum makan siang bersama, kami memberikan berbagai macam permainan edukatif yang merupakan sumbangan dari salah satu Sahabat Lebah bernama Bety Ng, dan buku-buku bacaan dari kami untuk perpustakaan mandiri di daerah Serang. Segera setelah serah terima buku dan permainan edukatif, langsung dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur kami karena masih bisa berbuat bagi sesama dan makan siang bersama. Semoga semangat kami untuk Bersama Berbagi Peduli tidak berhenti sampai disini, tetapi di tahun-tahun berikutnya dengan semangat yang sama untuk menyengat kebaikan dan memberikan maanfaat untuk sesama yang membutuhkan.

Sebagai penutup acara, kami memberikan kenang-kenangan berupa paket yang berisi :

  • Jas hujan
  • Sarung
  • Handuk kecil
  • Peralatan kebersihan diri (Sabun, Pasta gigi, Sikat gigi, Shampo)
  • Teh kemasan (sumbangan dari Yayasan Sahabat Peduli)
  • Uang tunai sebesar Rp. 120.000,-

Tidak lupa kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini, atas kepercayaan Sahabat Lebah sebagai donatur serta doa, dukungan, kerja sama dan semangat dari teman-teman Beezers.

Detil laporan keuangan kegiatan Milad Komunitas Lebah ke – 7 dapat dilihat di sini.

Dokumentasi foto kegiatan dapat dilihat di web ini di bagian galeri/foto.

Salam Lebah, Bzzzzz… Bersama Berbagi Peduli

Nonie Enjella

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *