LPJSMS

Laporan Pertanggungjawaban Sehat Milik Semua di Desa Cibeutung Muara, Ciseeng

SEKAPUR SIRIH

Dengan memanjatkan segala puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa dan mengucap alhamdulillah, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis SEHAT MILIK SEMUA yang dilaksanakan oleh Komunitas Lebah berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan yangberlokasi di Desa Cibeutung Muara Ciseeng, Minggu 22 April 2012 dimulai sejak pukul 9.30 s/d 13.00. Selain dihadiri oleh 275 warga dari 640 KK yang terdapat di RT. 8, acara tersebut juga dihadiri oleh kepala RW setempat.

Pada pemeriksaan kesehatan kali ini, Komunitas Lebah membuka dua klinik pemeriksaan, diantaranya periksaan kesehatan umum dan kesehatan gigi. Sebanyak 300 kupon berobat kami berikan kepada warga setempat. Dengan pembagian sebagai berikut: 225 kupon pemeriksaan kesehatan umum dan 75 untuk pemeriksaan gigi. Tak hanya sebatas pemeriksaan saja, kami juga memberikan obat ke setiap warga yang berobat sesuai dengan resep yang diberikan oleh dokter.

Dari 300 warga yang ditargetkan, hampir 100% tercapai, khususnya pemeriksaan kesehatan umum yakni 220 pasien. Sedangkan periksaan gigi, dari 75 kupon yang dibagikan hanya 25 yang berobat dengan asumsi 31 pendaftar, 6 orang tidak kembali.Dan untuk anak-anak yang ada di desa tersebut, komunitas lebah memberikan permainan juga hiburan berupa mewarnai, mendongeng dan membagikan 100 paket snack, alat tulis, mainan anak juga pakaian dalam anak.

Bersamaan dengan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis SEHAT MILIK SEMUA, dilakukan pula peresmian pendirian rumah baca yang diberi nama RUMAH ILMU LEBAH (RIL) yang ditandai dengan pemberian buku secara simbolis oleh Fifi Moestarika selaku Ketua Umum Komunitas Lebah kepada Ketua Rukun Warga.

DONATUR NON UANG

1) Komunitas Berbagi
2) Palupi Upay
3) Nofni
4) Deffi Tetyana
5) Dian Soebaya
6) Elia Pathurochman
7) Putri Mahardhikarini
8) Roel Moestafa
9) Fitri Kue Unik
10)Fifi Moestarika

RUMAH ILMU LEBAH (RIL) merupakan rumah ilmu ke dua didirikan oleh Komunitas Lebah. Sebelumnya, di awal tahun 2012, tepatnya bulan januari, Komunitas Lebah telah mendirikan RUMAH ILMU MENTARI di Desa Gayam, Bojonegoro, Jawa Timur dengan memberikan 862 buku dan beberapa barang lainnya.

Pelaksanaan kegiatan ini dibantu sekitar 57 relawan Komunitas Lebah, dimana 10 orang diantaranya merupakan relawan tenaga medis dan 4 dokter gigi dari UTAKA DENTAL clinik. Serta beberapa warga setempat yang ikut membantu. Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis SEHAT MILLIK SEMUA ditutup dengan pemberian sertifikat kepada para dokter yang dengan sukarela berpartisapasi.

Besar harapan kami, kegiatan SEHAT MILIK SEMUA dan RUMAH ILMU LEBAH dapat memberikan manfaat kepada warga setempat baik dari segi kesehatan begitu juga sisi ilmu pengetahuan sekaligus menumbuhkan minat baca khususnya anak-anak usia sekolah.

Ketua Pelaksana,

Zulhayani Asni

Apotek
Sudut Bocah
Perawatan Gigi
Pemeriksaan Kesehatan Umum
Peresmian Rumah Ilmu Lebah Citra
Hadiah untuk anak-anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *