BencanaUncategorized

Erupsi Gn. Gamalama : 1000 Masker untuk Warga Ternate

Erupsi Gn. Gamalama : 1000 Masker untuk Warga Ternate

 

Beberapa hari yang lalu, bencana alam melanda negeri ini. Gunung Gamalama yang berada di Ternate-Maluku Utara meletus. Ribuan warga Kota Ternate dan sekitarnya terkena dampak erupsi Gunung Gamalama berupa abu vulkanik dan diungsikan di tempat yang aman. Abu vulkanik berdampak negatif bagi kesehatan manusia karena dapat menyebabkan gangguan kesehatan pernafasan.

Sebagai bentuk dari kepedulian kami terhadap korban erupsi Gunung Gamalama, pada tanggal 20 Juli 2015 yang lalu Komunitas Lebah mengirimkan seribu masker untuk warga Ternate. Dengan bantuan dua orang Relawan Lokal Rahmawati dan Hardina, masker-masker yang dikirimkan dari Jakarta didistribusikan kepada korban erupsi di Ternate. Pembagian masker dilakukan di kelurahan yang terkena dampak erupsi gunung Gamalama beberapa waktu lalu.

Titik pembagian pertama berada di Kelurahan Takome, Kelurahan Loto dan Kelurahan Togafo, dimana di kelurahan tersebut terdapat warga yang masih bertahan dirumah masing-masing walaupun sebagian besar warga telah mengungsi di beberapa tempat yang disediakan oleh BPBD kota Ternate.

Titik pembagian kedua bedara di tempat pengungsian yang bertempat di Aula SMK Negeri 2 Ternate, pembagian ini dilakukan secara langsung kepada pengungsi, walaupun tidak semua pengungsi mendapatkan masker karena terbatasnya masker.

Dokumentasi pembagian 1000 masker dapat dilihat di galeri dalam web ini.

Terima kasih kami ucapkan kepada Relawan Lokal Rahmawati dan Hardina, yang telah membantu distribusi 1000 masker untuk warga Ternate. Semoga bantuan kami berupa masker bermanfaat bagi warga yang terkena dampak erupsi Gunung Gamalama.

 

Salam Lebah, Bzzzzz…
Bersama Berbagi Peduli

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *